Diklat Penulisan Karya Ilmiah


Tugas pokok guru dan tanggung jawab guru yang demikian berat dan menentukan dalam mencapai tujuan pembangunan bangsa dan negaranya. oleh karena itu maka layaknya jika guru mendapatkan imbalan yang layak bagi kemanusian dan layak memenuhi kebutuhan hidup dan keluarganya. Namun usaha untuk memperbaiki kesejahteraan guru memang sudah dilakukan seperti kenaikan pangkat yang bisa dilakukan cukup 2 tahun tidak harus menunggu 4 tahun, juga tak terbatas hanya sampai Golongan IVa/ Pembina saja, namun bisa sampai golongan IVe/ Guru Utama asal dipenuhi syarat-syarat yang ditentukan.

Pada umumnya guru masih banyak yang kesulitan naik pangkat dari Golongan IVa/ Pembina ke IVb/ Pembina Tingkat I keatas yang kendalanya adalah pembuatan karya ilmiah yang disyaratkan harus dipenuhi angka kredit minimal 12 dari unsur pengembangan profesi yang antara lain adalah meliputi melakukan kegiatan karya ilmiah/ karya tulis ilmiah dalam bidang pendidikan.

Dulu jika guru mau naik pangkat dari Golongan IVa ke IVb harus melampirkan karya ilmiahnya namun dalam Keputusan Menteri No. 16 Tahun 2009 karya tulis ilmiah sudah menjadi syarat kenaikan dari Golongan IIIb ke IIIc, maka kedepan guru harus mempunyai kemampuan untuk membuat karya tulis ilmiah.

Sumber : Diklat Penulisan Karya Ilmiah, Dinas Provinsi Jambi : 1-7 April 2013 di Hotel Cahaya Prima

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: